Visi Misi

Visi Madrasah

Menjadi madrasah yang  terdepan dalam pembinaan dan  pengembangan potensi  kompleks kecerdasan anak dengan basis sistem pebelajaran qur’ani untuk mewujudkan tujuan penciptaan diri

 

Misi Madrasah

  1. Menata manajemen madrasah yang professional sesuai dengan prinsip manajemen modern yang efektif dan efisien;
  2. Membina suatu iklim akademik madrasah yang dapat menumbuhkan anak yang berkepribadian kuat dan berakhlaqul karimah;
  3. Mendorong dan mengembangkan suatu system pembelajaran yang dapat menjamin perkembangan potensi kecerdasan anak yang berbasis kecerdasan majemuk;
  4. Membina dan mengembangkan secara berkelanjutan suatu kurikulum satuan madrasah yang sesuai dengan potensi local dan tanggap dengan perkembangan mutakhir.
Strategi Pembelajaran (KBM)
  1. Collegial System : untuk melayani keragaman kompetensi siswa. Jumlah guru mengajar persatuan kelas didasarkan pada rasio 1:15 siswa;
  2. Multiple Intelligences Based : Proses kegiatan belajar mengajar berdasarkan prinsip pelayanan Kecerdasan Majemuk dari siswa. Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) didasarkan pada dokumen portofolio setiap siswa yang dapat dievaluasi setiap saat;
  3. Kemitraan Masyarakat-Madrasah : Cara menyatukan persepsi, madrasah menyelenggarakan short – course psikologi untuk anak, untuk mengoptimalkan pembinaan siswa baik di dalam maupun di luar madrasah. Short – course diberikan sebanyak 2 x 24 jam untuk setiap angkatan orang tua / wali siswa yang diselenggarakan setiap 2 minggu sekali selama satu tahun;
  4. Pengembangan Madrasah Berbasis Lingkungan : Kegiatan belajar mengajar dirancang dalam suasana yang menyenangkan secara alamiah dengan rekayasa Hutan Mini Pendidikan;
  5. Pemanfaatan berbagai hasil riset mutakhir mengenai efektipitas pembelajaran, diantaranya Pengayaan Lingkungan, Penggunaan Teknologi Informatika, serta Instrumen Interaktif.
  6. Qur'anic Based Learning System : Pendidikan alamiah berbasis fitrah Al-Qur'an;
  7. Brain-Heart Based Learning System : Penerapan program pendidikan dengan menjaga dan melejitkan kesehatan otak dan Qalbu;
  8. Kelas berbasis Pendidikan Karakter : Nama kelas dijadikan program pembinaan karakter secara khusus pada tingkatan masing-masing tidak menggunkan urutan angka (Mandiri-Kerjasama-Empatik-Pemberani-Tanggung Jawab-Pemandu)
  9. Mengadopsi Terbasat Kurikulum Internasional : Program pendidikan untuk Bahasa Inggris dan Matematika;
  10. Audio Visual System : Desain kelas untuk memantik fungsi keseimbangan otak kanan dan kiri melalui stimulus musik, warna, gambar dll;